Minggu, 25 Desember 2011

Harmoni


Harmoni ini begitu lembut membelai hati. Hingga tak pernah sanggup bagiku untuk menolaknya. Ini adalah tentang keterikatan. Tentang ketertautan. Tentang doa-doa yang sangat diinginkan keterkabulannya. Tentang ukhuwah. Tentang cinta.
Aku menjadi bagian dari harmoni yang berterbangan di antara harmoni-harmoni lain. Jikalau kita ingin memahami maknanya maka tanyakanlah pada seorang harmoni yang sekarang terbang begitu jauh dari harmoni-harmoni yang didekapnya dulu. Terbang bukan karena pergi atau mengubah diri namun ia hanya ingin mendekap harmoni lain di tempat yang berjarak. Sesungguhnya dia masih terikat dengan harmoni sebelumnya. Terikat oleh tali iman dan cinta. Jikalau kau inginkan makna ukhuwah maka tanyai saja harmoni itu. Kau akan menemukan keterharuan membersamainya. Doa-doa yang selalu dia panjatkan untuk keterikatan itu. Begini kalimat yang harmoni itu tuliskan untukku:

Persaudaraan itu sepenuhnya tentang rindu
Yang membuat selalu tak sabar ingin bertemu
Membuat terasa rugi jika tak berbagi..
Ini adalah tentang hati-hati yang terikat
Tentang doa-doa yang saling bertaut
Dia adalah tulus yang menjelma
Dia terasa rumit tuk diungkap
Namun nyata dalam kata sederhana
Dia dalam tuk diselami
Karna dia adalah iman yang berupa makna
Semoga Allah senantiasa mengikat hati-hati kita dalam balutan ukhuwah

Aku merindu engkau. Mendamba nasihat. Menginginkan senyum tulus dan memimpikan bertemu serta mendekapmu erat wahai murabbiyahku.. teriring doa dan harapan. Semoga Allah semakin mencintaimu..  luph U tak terkira ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar